Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Man City vs Copen Hagen, Leg 2 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Admin TB

06 Maret 2024 07:15:12

136 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Manchester City vs FC Copenhagen dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 akan digelar di Etihad Stadium pada Kamis, 7 Maret 2024 pukul 03.00 WIB siaran langsung Champions TV 2 dan Live Streaming di Vidio.

Man City meraih kemenangan 3-1 atas Copenhagen pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Parken pada 13 Februari 2024. Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Phil Foden menjadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Kemenangan itu jadi modal yang sangat bagus bagi Man City ketika harus menjamu Copenhagen di Etihad Stadium dini hari nanti.

Dengan tren positif tanpa terkalahkan yang dicatatkan Man City dalam 19 pertandingan terakhir, Man City jelas menjadi favorit untuk meraih kemenangan dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Apalagi dalam dua pertandingan terakhirnya, Man City menang dengan begitu meyakinkan. Man City menang 6-2 atas Luton Town dan 3-1 atas Manchester United.

Hal berbeda dialami oleh Copenhagen yang baru saja kalah 0-2 dari FC Midtjylland di Superliga Denmark. Dalam lima pertandingan terakhir, Copenhagen meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Prediksi Manchester City vs Copen Hagen di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024
Man City vs Copen Hagen, Leg 2 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Preview Man City vs Copenhagen

Dalam kondisi yang dituntut wajib menang, persiapan Copenhagen jelang laga tengah pekan ini justru kurang optimal. Pada akhir pekan lalu dalam lanjutan Superliga Denmark, Copenhagen mesti mengakui keunggulan Midtjylland 2-0 di markas lawan.

Ada sejumlah evaluasi dari pelatih Jacob Neestrup. Copenhagen disebut tidak bisa berbuat banyak sepanjang laga. Terutama pada 30-35 menit awal, ketika tim lawan mencetak 1 gol melalui Mads Bech Sørensen.

Total ada 12 tembakan dari Midtjylland di laga tersebut, dengan 7 di antaranya on target mengarah ke gawang Copenhagen. Copenhagen juga relatif beruntung lantaran tidak kalah dengan skor lebih banyak, mengingat Cho Gue-sung gagal mencetak gol dari titik penalti. Tapi setelahnya, Midtjylland bisa menambah gol pada menit akhir lewat aksi Darío Osorio.

"Di 30-35 menit pertama, Midtjylland jauh lebih baik dari kami dalam banyak aspek, baik individu maupun tim. Hal itu yang menjadi penentu hasil pertandingan," kata Neestrup di laman resmi klub usai laga.

Di sisi lain, Man City tengah dalam tren yang bagus. Akhir pekan lalu mereka memenangi laga derby kontra Manchester United, dengan skor 3-1.

Erling Haaland dari Manchester City merayakan gol ketiga mereka bersama Phil Foden dan Bernardo Silva pada 3 Maret 2024. Foto: © Reuters
Erling Haaland dari Manchester City merayakan gol ketiga mereka bersama Phil Foden dan Bernardo Silva pada 3 Maret 2024. Foto: © Reuters

Ketika derby tersebut pihak Man City terbilang sangat dominan ketimbang Man United. Terbukti dari sisi statistik kubu City bisa menguasai hingga 73 ball possession, serta melepaskan sampai 35 kali tembakan. Di kubu seberang, MU hanya bisa menembak 4 kali saja.

Man City saat ini juga sedang memiliki tren bagus di ajang UCL. Terhitung sejak musim 2017/18 silam, The Citizens tidak pernah tersingkir dari babak 16 besar UCL. Kemudian capaian terbaik mereka adalah menjadi juara pada musim 2022/2023 lalu.

Terakhir kali City kandas di babak 16 besar terjadi pada musim 2016/2017. City yang bertemu dengan AS Monaco memainkan laga luar biasa yang berakhir dengan agregat 6-6. Ketika itu City harus tersingkir karena kalah aturan gol tandang, yakni menang 5-3 di kandang, tapi kalah 3-1 ketika away.

 Madrid vs Leipzig di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Analisis Man City vs Copenhagen

Man City mencatatkan kemenangan ke-17 mereka dari 19 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di semua kompetisi setelah bangkit dari ketinggalan di babak pertama untuk mengalahkan rival Manchester United 3-1 di Etihad pada hari Minggu untuk meningkatkan harapan gelar Liga Premier mereka.

Sang juara bertahan tercengang ketika Marcus Rashford mencetak gol dari jarak 25 yard pada menit kedelapan untuk membawa Setan Merah unggul, tetapi mereka akhirnya menang dengan cara yang dominan, ketika dua gol luar biasa di babak kedua dari Phil Foden - diberi label sebagai pemain terbaik di Liga Premier oleh manajer Pep Guardiola - dan gol di menit-menit akhir dari Erling Haaland memastikan tiga poin penting dan kebanggaan bagi tuan rumah yang gembira.

Dengan 11 pertandingan tersisa di Liga Premier, Man City saat ini duduk di urutan kedua dalam klasemen dan hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool, yang akan menyambut The Citizens di Anfield untuk pertandingan puncak klasemen yang menggiurkan dan berpotensi penting pada hari Minggu.

Pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United juga akan segera dilangsungkan bagi Guardiola dan kawan-kawan, namun para pemburu treble pertama-tama harus mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Champions saat mereka berusaha untuk menyelesaikan tugas melawan Copenhagen dan memastikan lolos ke Liga Champions. perempat final untuk musim ketujuh berturut-turut.

Gol dari Kevin De Bruyne , Bernardo Silva dan Foden membantu Man City meraih kemenangan melawan Copenhagen pada 13 Februari, dan The Citizens – yang tidak pernah kalah dalam lima pertemuan mereka dengan tim Denmark – akan menyukai peluang mereka untuk sukses pada hari Rabu, dengan kemenangan ini memungkinkan mereka menjadi tim ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencatatkan setidaknya 10 kemenangan berturut-turut di kompetisi ini setelah Real Madrid (10 hingga Februari 2015) dan Bayern Munich (10 hingga November 2013 dan 15 hingga November 2020).

 Magnus Mattsson dari FC Copenhagen merayakan gol pertama mereka bersama Rasmus Falk pada 13 Februari 2024. Foto: © Reuters
Magnus Mattsson dari FC Copenhagen merayakan gol pertama mereka bersama Rasmus Falk pada 13 Februari 2024. Foto: © Reuters

Bersaing di babak sistem gugur Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka dan untuk pertama kalinya sejak 2010-11, Copenhagen punya alasan untuk optimis menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar melawan Man City setelah mengklaim delapan poin dari enam pertandingan penyisihan grup – termasuk kemenangan atas Man United dan Galatasaray – untuk finis kedua di belakang juara grup Bayern.

Stadion Parken meledak ketika pemain debutan Magnus Mattsson menyamakan gol pembuka De Bruyne dengan tendangan first-time yang manis di pertengahan babak pertama, namun upaya terpuji mereka untuk bersaing dengan sang juara bertahan akhirnya sia-sia, karena Bernardo mengembalikan keunggulan City menjelang turun minum. sebelum Foden menambahkan gol ketiga di masa tambahan waktu babak kedua.

Pelatih kepala Jacob Neestrup mengakui setelah pertandingan bahwa Man City "berada satu atau dua tingkat di atas lawan yang kami hadapi di grup", dan meskipun timnya sekarang harus mendaki gunung terjal di leg kedua hari Rabu, mereka dapat bertandang ke Etihad dengan mengetahui bahwa mereka tidak akan rugi apa-apa, dengan harapan setidaknya dapat mengambil sisi positif dari kemampuan mereka untuk menguji diri mereka sekali lagi melawan juara Eropa dan dunia saat ini.

Setelah kalah di leg pertama, Copenhagen merespons dengan baik dengan mengklaim kemenangan berturut-turut di Superliga Denmark atas Silkeborg dan Nordsjaelland tanpa balas, tetapi mereka mendapat pukulan telak dalam perburuan gelar Jumat lalu karena mereka menderita kekalahan tandang 2-0 dari pemimpin klasemen. Midtjylland dan kemudian tertinggal tiga poin dari puncak.

Tim Nordik berupaya untuk menciptakan sejarah pada hari Rabu karena mereka belum pernah menang tandang melawan tim Inggris di kompetisi Eropa. Namun, kesuksesan melawan Man City akan menjadi hal yang sulit mengingat mereka belum pernah memenangkan pertandingan tandang Liga Champions sejak Desember 2016, sementara mereka dihancurkan 5-0 saat terakhir kali bertandang ke Etihad pada Oktober 2022.

  • Bentuk Liga Champions Man City: WWWWWW
  • Bentuk Man City (semua kompetisi): WDWWWW
  • Bentuk Liga Champions Copenhagen: LLWDWL
  • Bentuk Copenhagen (semua kompetisi): LWLWWL

 Bayern Munchen vs Lazio di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Berita Tim Man City vs Copenhagen

Satu-satunya pemain Man City yang absen karena cedera adalah Jack Grealish , yang sedang mengalami masalah pangkal paha dan mungkin tidak fit untuk mewakili Inggris selama jeda internasional akhir bulan ini.

Namun, The Citizens mendapat dorongan semangat dengan kembalinya Josko Gvardiol ke skuad matchday akhir pekan lalu setelah enam pertandingan absen karena cedera pergelangan kaki, dan bek Kroasia itu bisa jadi berada dalam posisi untuk bermain sebagai bek kiri, yang berarti Nathan Ake mungkin akan turun. keluar dari XI pertama atau pindah ke bek tengah.

Guardiola mungkin tergoda untuk melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain awalnya, mengingat keunggulan dua gol mereka atas Copenhagen dan juga dengan fokus pada perjalanan hari Minggu ke Liverpool, jadi pemain seperti Manuel Akanji , Rico Lewis , Mateo Kovacic , Matheus Nunes dan Julian Alvarez bisa saja menjadi starter.

 Josko Gvardiol dari Manchester City berfoto pada 16 Desember 2023. Foto: © Reuters
Josko Gvardiol dari Manchester City berfoto pada 16 Desember 2023. Foto: © Reuters

Sedangkan untuk Copenhagen, Lukas Lerager bisa kembali dari larangan satu pertandingan, namun sang gelandang saat ini berada di ruang perawatan karena cedera yang tidak dijelaskan bersama dengan Theo Sander , Davit Khocholava (kedua lutut) dan Viktor Claesson (tidak dijelaskan), yang terakhir di antaranya ditarik pada paruh pertama kekalahan hari Jumat di Midtjylland.

Keempat pemain tersebut akan melewatkan perjalanan ke Etihad, sementara Emil Hojlund – saudara dari striker Man United Rasmus Hojlund – diragukan dan akan dinilai sebelum kickoff.

Dengan absennya Claesson, baik Andreas Cornelius , Jordan Larsson atau remaja yang banyak diminati Roony Bardghji dapat ditugaskan untuk memimpin lini depan, bergabung dengan Elias Achouri dan mantan pemain sayap Southampton Mohamed Elyounoussi di lini depan.

 Manchester City vs Manchester United di Pekan ke-27 Premier League 2023/2024


 

Susunan Pemain Man City vs Copenhagen

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Copenhagen di Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

Manchester City Manchester City (4-1-4-1)

  • Line-up: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodri; Phil Foden, Kevin de Bruyne, Julian Alvarez, Oscar Bobb; Erling Haaland.

  • Pelatih: Pep Guardiola.

 

FC Copenhagen FC Copenhagen (4-3-3)

  • Line-up: Kamil Grabara; Elias Jelert, Denis Vavro, Scott McKenna, Kevin Diks; Roony Bardghji, Rasmus Falk, Magnus Mattsson; Mohamed Elyounoussi, Jordan Larsson, Elias Achouri.

  • Pelatih: Jacob Neestrup Hansen.

 Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Head to Head

  • Pertemuan: 5
  • Man City menang: 3
  • Imbang: 2
  • Copenhagen menang: 0
  • Gol Man City: 12
  • Gol Copenhagen: 4

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

5 Pertandingan Terakhir Man City

5 Pertandingan Terakhir Copenhagen

  • 09/02/24 Copenhagen 3-1 Molde (The Atlantic Cup)
  • 14/02/24 Copenhagen 1-3 Man City (Liga Champions)
  • 18/02/24 Silkeborg IF 0-3 Copenhagen (Superliga Denmark)
  • 27/02/24 Copenhagen 2-0 Nordsjaelland (Superliga Denmark)
  • 02/03/24 Midtjylland 2-0 Copenhagen (Superliga Denmark)

 Nottingham Forest vs Man United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024


 

Statistik Man City vs Copenhagen

  • Man City di Liga Champions 2023/2024 sejauh ini: M7 S0 K0, gol 21-8.

  • Laga-laga kandang Man City di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 3-1 vs Red Star, menang 3-0 vs Young Boys, menang 3-2 vs Leipzig.

  • Man City tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir di semua kompetisi (M17 S2 K0).

  • Man City 4 kali nirbobol dalam 7 laga kandang terakhir di semua kompetisi.

  • Copenhagen di Liga Champions 2023/2024 sejauh ini: M2 S2 K3, gol 9-11.

  • Laga-laga tandang Copenhagen di fase grup Liga Champions musim ini: Seri 2-2 vs Galatasaray, kalah 0-1 vs MU, seri 0-0 vs Bayern.

 Chelsea vs Leeds United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024


 

Prediksi Skor Man City vs Copenhagen

Rasa berpuas diri seharusnya tidak menjadi masalah bagi Man City pada hari Rabu ini, dan bahkan jika Guardiola memilih untuk menyegarkan timnya, The Citizens akan dianggap sebagai favorit untuk menjadi yang teratas di leg kedua.

Copenhagen dapat bermain tanpa rasa takut dan berharap untuk menerapkan beberapa penampilan impresif mereka dari leg pertama di Etihad, namun tuan rumah pada akhirnya akan memiliki terlalu banyak kekuatan untuk tim Denmark dan kita bisa melihat sang juara bertahan lolos dengan aman ke babak delapan besar.

Melihat statistik, head to head, serta susunan pemain Man City vs Copenhagen nampaknya Man City lebih diunggulkan untuk dapat memenangkan laga dini hari nanti dan lolos ke babak delapan besar. Tetapi meski demikian tentunya Copenhagen pun akan memberikan perlawanan pada Man Cityuntuk merebut satu tiket ke babak delapan besar.

Peluang Menang:

  • Manchester City: 85%
  • Seri: 10%
  • FC Copenhagen: 5%

Prediksi Skor:

Manchester City 3-0 FC Copenhagen

DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Live Streaming Man City vs Copenhagen

Live streaming Man City vs Copenhagen leg 2 babak 16 besar UCL 2023/24 dapat ditonton melalui Vidio dan Champions TV 2, pada Kamis (7/3/2024) jam tayang 03.00 WIB.

Untuk menonton tayangan UCL 2023/24 di Vidio, penggemar sepak bola dapat terlebih dulu mengikuti paket berlangganan. Pihak Vidio menyediakan bermacam paket langganan yang dapat dipilih.

Link Live Streaming Man City vs Copenhagen Link Live Streaming Man City vs Copenhagen:

Link Live Streaming Man City vs Copenhagen - Vidio Link Live Streaming Man City vs Copenhagen - Champions TV 2

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Real Sociedad vs Mallorca di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak 16 Besar

Leg 1

Rabu, 14 Februari 2024

  • 03:00 WIB FC Copenhagen 1-3 Manchester City
  • 03:00 WIB RB Leipzig 0-1 Real Madrid

Kamis, 15 Februari 2024

  • 03:00 WIB PSG 2-0 Real Sociedad
  • 03:00 WIB Lazio 1-0 Bayern Munchen

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03:00 WIB Inter Milan 1-0 Atletico Madrid
  • 03:00 WIB PSV Eindhoven 1-1 Borussia Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03:00 WIB Porto 1-0 Arsenal
  • 03:00 WIB Napoli 1-1 Barcelona

 

Leg 2

Rabu, 6 Maret 2024

Kamis, 7 Maret 2024

Rabu, 13 Maret 2024

  • 03:00 WIB Arsenal vs Porto
  • 03:00 WIB Barcelona vs Napoli

Kamis, 14 Maret 2024

  • 03:00 WIB Atletico Madrid vs Inter Milan
  • 03:00 WIB Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven

 Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.334
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:53.557
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.195
Browser:Mozilla 5.0