Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Madrid vs Leipzig di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Admin TB

06 Maret 2024 17:39:38

120 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Real Madrid vs RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis, 7 Maret 2024 pukul 03.00 WIB Live streaming bisa ditonton via Vidio dan SCTV

Madrid berhasil memenangkan pertandingan leg pertama di Jerman. Namun, Los Blancos masih belum aman dan harus mempertahankan agregat kemenangan.

Di laga kandang Leipzig, Real Madrid meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Kala itu, gol tunggal dicetak oleh Brahim Diaz pada menit 48.

Real Madrid hanya perlu hasil imbang untuk melangkah ke perempat final Liga Champions 2023/2024.

Dalam pertandingan leg kedua di markasnya, Madrid memiliki keuntungan dengan dukungan dan motivasi oleh suporter di Stadion.

Namun, dalam lima laga terakhir, Madrid hanya berhasil menang dua kali. Mereka tertahan imbang saat berduel dengan Valencia dan Rayo Vallecano di Liga Spanyol.

Oleh karena itu, pertandingan melawan Leipzig bisa menjadi kesempatan bagi Jude Bellingham dan kawan-kawan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu, RB Leipzig telah memulai kebangkitan mereka. Tim asuhan Marco Rose sukses menang telak atas Bochum dengan skor 4-1 pada pekan sebelumnya di Bundesliga. Kemenangan itu merupakan modal yang positif jelang pertandingan tandang ke Madrid.

Namun, peluang Leipzig untuk melaju ke perempat final cukup sulit. RB Leipzig harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Tak ayal, laga Real Madrid vs RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions bakal menyajikan pertarungan sengit antara kedua tim.


Madrid vs Leipzig di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Preview Real Madrid vs RB Leipzig

Saat ini Real Madrid kemungkinan ditinggal 3 pemain, yaitu Eder Militao, Thibaut Courtois, dan David Alaba. Ketiganya terkena cedera dan harus absen panjang musim ini. Kehilangan 3 nama bisa dibilang sudah cukup baik bagi Madrid, mengingat musim ini mereka sejatinya sudah kerap kehilangan lebih banyak lagi pemain.

Real Madrid punya kans besar untuk melenggang ke babak 8 besar. Salah satu hal yang mesti dibangkitkan dari kubu Madrid adalah mentalitas bertanding. Pasalnya Los Merengues sudah 2 kali gagal menang dalam kurun 5 laga terbaru.

Terbaru, Madrid ditahan imbang Valencia 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menghendaki timnya segera bangkit. Hasil laga terbaru kontra Valencia tak mempengaruhi keunggulan 7 angka Real Madrid atas Girona di puncak klasemen LaLiga 2023/2024.

Don Carletto meyakini pemulihan pemain seharusnya bakal lebih mudah, lantaran tim saat ini tak terlalu dipusingkan dengan persaingan LaLiga. Los Merengues bisa lebih fokus di UCL.

"Kami kesal dan marah. Itu normal, tetapi kami harus kembali normal karena kami memiliki pertandingan penting pada Rabu (Kamis, melawan Leipzig). Dalam pertandingan itu ada hal bagus dan hal yang mesti kami tingkatkan,” jelas Ancelotti, dikutip dari laman klub.

“Untuk menenangkan diri, Anda harus melihat tabel. Kami masih bisa tidur nyenyak malam ini [selepas laga kontra Valencia]," imbuh pelatih asal Italia tersebut.

RB Leipzig berupaya memanfaatkan momentum kemenangan atas Bochum 1-4 pada akhir pekan lalu, sebagai suntikan moral untuk membalikan ketertinggalan agregat 1 gol.


Pelatih RB Leipzig Marco Rose sebelum pertandingan pada 24 Februari 2024. Foto: © Reuters

Pemain Leipzig, David Raum, meyakini hasil teranyar kontra Bochum menjadi bekal penting, mengingat mereka menang dalam laga away. Pasalnya pada leg 2 UCL tengah pekan ini Leipzig juga akan melakoni laga away.

"Anda bisa lihat kualitas apa yang kami punya. Itu harus menjadi pelecut bagi kami. Artinya, kami bisa terbang ke Madrid sedikit lebih leluasa," kata Raum dikutip dari Sueddeutsche usai laga.

Leipzig bertekad memberikan perlawan ketat kontra Madrid. Di leg 1 lalu, Leipzig dan Madrid sama-sama menguasai 50 persen ball possesion.

Dalam hal peluang, kubu Die Roten Bullen bahkan lebih baik. Leipzig melepaskan 14 tembakan (9 on target), sebaliknya Madrid 15 tembakan (3 on target). Tapi Madrid lebih efektif berkat 1 gol lesakan Brahim Diaz.

"Hari ini (saat menang melawan Bochum), kami menunjukkan mentalitas. Kami siap untuk pertandingan penting," imbuh Raum.

 Bayern Munchen vs Lazio di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Analisis Real Madrid vs RB Leipzig

Saat Jude Bellingham mengambil tempatnya di pinggir lapangan karena cedera pergelangan kaki, letnannya Brahim Diaz menerangi Red Bull Arena dengan upaya solo yang sensasional untuk menyelesaikan leg pertama babak 16 besar mereka, melewati kaki Leipzig dan menemukan pojok atas dengan panache.

Pasukan Ancelotti masih memberikan beberapa peluang kepada tuan rumah yang cenderung menyerang – yang sebagian besar terjadi di kaki Benjamin Sesko – namun kombinasi dari kesia-siaan Roten Bullen, pertahanan terakhir dan aksi heroik Andriy Lunin membuat Los Blancos pulang dengan keunggulan tipis.

Namun, dalam tiga minggu berikutnya, Real hanya memenangi satu dari tiga pertandingan La Liga berikutnya, bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano dan mengalahkan Sevilla 1-0 sebelum kontroversi wasit muncul dalam pertandingan hari Sabtu. dengan Valencia, di mana Los Blancos bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menyelamatkan satu poin.

Bellingham berpikir bahwa ia telah meraih kemenangan dari kekalahan bagi Real Madrid dengan sundulan di menit-menit terakhir, namun peluit Gil Manzano telah dibunyikan tepat ketika Diaz mengirimkan umpan silangnya ke dalam kotak, menyebabkan protes besar Blancos di babak pertama. peluit di mana Bellingham mendapat kartu merah karena sesuatu yang dia katakan kepada wasit.

Terguncang oleh keputusan yang "belum pernah terjadi sebelumnya" itu, meski masih unggul tujuh poin dari Girona di puncak klasemen La Liga , Real Madrid kini berusaha untuk menghindari tersingkir untuk kedua kalinya dari 21 pertandingan Liga Champions di mana mereka telah memenangkan leg pertama; satu-satunya eliminasi mereka sebelumnya terjadi saat melawan Ajax di babak 16 besar 2018-19.


Brahim Diaz dari Real Madrid merayakan gol pertamanya pada 13 Februari 2024. Foto: © Reuters

Pada kesempatan itu, pasukan Erik ten Hag bangkit dari defisit satu gol di kandang dengan kemenangan fenomenal 4-1 di Bernabeu, dan RB Leipzig kini harus meniru rekan-rekan mereka di Eredivisie jika ingin memperpanjang perjalanan Liga Champions dengan mengorbankan tim. tim turnamen yang paling sukses.

Pasukan Marco Rose bisa dan mungkin seharusnya menemukan cara melewati lini belakang Blancos di Red Bull Arena pada 13 Februari, hanya untuk dikecewakan oleh hilangnya keunggulan klinis, tetapi Die Roten Bullen tidak kesulitan memanfaatkan peluang mereka dalam waktu singkat. 4-1 Bundesliga mengalahkan VfL Bochum di akhir pekan.

Setelah Peter Gulacsi membiarkan tendangan bebas Maximilian Wittek pada menit ketujuh lolos dari genggamannya, ia diselamatkan oleh Dani Olmo , Lois Openda , Yussuf Poulsen dan gol bunuh diri Ivan Ordets , meskipun Leipzig masih mengejar ketinggalan di empat besar. balapan karena performa musim dingin yang mengecewakan.

Kemenangan di Bochum hanyalah kemenangan ketiga dari 10 pertandingan kompetitif bagi tim Rose, yang tertinggal satu poin di belakang Borussia Dortmund di tempat kelima klasemen Bundesliga dan menuju ke Bernabeu setelah gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan terakhir mereka di fase gugur Liga Champions - a urutan yang membentang hingga 2019-20.

Tersingkirnya tim baru dari babak 16 besar dalam empat musim menanti tim baru asal Jerman ini jika misi mereka kembali ke Bernabeu berakhir dengan kegagalan, dan dalam satu-satunya lawatan mereka sebelumnya ke kandang Real Madrid di babak penyisihan grup 2022-23, mereka menyerah pada gol Federico Valverde di babak kedua. dan Marco Asensio dalam kekalahan 2-0.

  • Bentuk Liga Champions Real Madrid: WWWWWW
  • Bentuk Real Madrid (semua kompetisi): DWWDWD
  • Bentuk Liga Champions RB Leipzig: LWWLWL
  • Bentuk RB Leipzig (semua kompetisi): WDLWLW

 Manchester City vs Manchester United di Pekan ke-27 Premier League 2023/2024


 

Berita Tim Real Madrid vs RB Leipzig

Sementara Bellingham menghadapi teguran di dalam negeri karena kartu merahnya saat melawan Valencia - Ancelotti berargumen bahwa pemain Inggris itu tidak benar-benar menghina Manzano dan hanya menggunakan kata-kata F - dia boleh-boleh saja bermain melawan Leipzig, meskipun dia hanya berjarak satu kartu kuning dari sebuah Larangan Liga Champions.


Jude Bellingham dari Real Madrid mendapat kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano usai pertandingan pada 2 Maret 2024. Foto: © Reuters

Eduardo Camavinga berada di posisi yang sama tetapi tetap menjadi starter, dan satu-satunya kekhawatiran Ancelotti tentang cederanya untuk leg kedua adalah korban ACL David Alaba , Thibaut Courtois dan Eder Militao , dua pemain terakhir akan kembali bermain bulan depan. .

Menyusul publikasi video di media sosial, otoritas La Liga kini menyelidiki dugaan pelecehan rasis yang dilakukan seorang anak terhadap Vinicius saat Real bermain imbang dengan Valencia, kurang dari setahun setelah insiden serupa di Mestalla.

Sedangkan untuk RB Leipzig, pelatih kepala Rose akan terpaksa melakukan pergantian karena skorsing, karena bek Prancis Mohamed Simakan mendapat kartu kuning untuk ketiga kalinya di turnamen pada leg pertama dan harus absen dalam perjalanan ke ibu kota Spanyol.

Simakan tetap memulai dari bangku cadangan melawan Bochum, dan dengan Lukas Klostermann – satu-satunya korban cedera Leipzig – masih berusaha pulih dari cedera pinggul, Castello Lukeba dan Willi Orban harus membentuk penghalang pertahanan yang tak tersentuh di depan Gulacsi, baru saja kembali dari sebuah ketegangan perut sendiri.

Namun, titik tumpu lini tengah Xaver Schlager kembali dari skorsingnya di Bundesliga, dan pemain internasional Austria itu harus segera dipanggil kembali ke lini tengah dibandingkan rekan senegaranya Nicolas Seiwald .

Mencetak golnya yang ke-17 di Bundesliga musim ini sebagai pemain pengganti saat mengalahkan Bochum, jagoan Openda siap menggantikan Christoph Baumgartner untuk bermitra dengan Sesko, yang menyia-nyiakan tiga peluang besar dalam kekalahan leg pertama dari tim Ancelotti.

 Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Susunan Pemain Real Madrid vs RB Leipzig

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs RB Leipzig di Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

Real Madrid (4-3-1-2)

  • Line-up: Andriy Lunin; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Aurelien Tchouameni, Dani Carvajal; Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Federico Valverde; Jude Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.

  • Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

RB Leipzig (4-2-2-2)

  • Line-up: Peter Gulacsi; Moh Simakan, Castello Lukeba, Willi Orban, David Raum; Nicolas Seiwald, Amadou Haidara; Xavi Simons, Dani Olmo; Lois Openda, Benjamin Sesko.

  • Pelatih: Marco Rose.

 Nottingham Forest vs Man United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Head to Head

  • Pertemuan: 3
  • Real Madrid menang: 2
  • Imbang: 0
  • RB Leipzig menang: 1
  • Gol Real Madrid: 5
  • Gol RB Leipzig: 3

3 Pertemuan Kedua Tim Sejauh Ini

  • 14-02-2024 Leipzig 0-1 Madrid (Liga Champions)
  • 26-10-2022 Leipzig 3-2 Madrid (Liga Champions)
  • 15-09-2022 Madrid 2-0 Leipzig (Liga Champions).

5 Pertandingan Terakhir Madrid (M-M-S-M-S)

  • 11-02-24 Madrid 4-0 Girona (La Liga)
  • 14-02-24 Leipzig 0-1 Madrid (Liga Champions)
  • 18-02-24 Rayo 1-1 Madrid (La Liga)
  • 26-02-24 Madrid 1-0 Sevilla (La Liga)
  • 03-03-24 Valencia 2-2 Madrid (La Liga).

5 Pertandingan Terakhir Leipzig (S-K-M-K-M)

  • 10-02-24 Augsburg 2-2 Leipzig (Bundesliga)
  • 14-02-24 Leipzig 0-1 Madrid (Liga Champions)
  • 18-02-24 Leipzig 2-0 Gladbach (Bundesliga)
  • 25-02-24 Bayern 2-1 Leipzig (Bundesliga)
  • 02-03-24 Bochum 1-4 Leipzig (Bundesliga).

 Chelsea vs Leeds United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024


 

Statistik Real Madrid vs RB Leipzig

  • Madrid di Liga Champions 2023/2024 sejauh ini: M7 S0 K0, gol 17-7.

  • Laga-laga kandang Madrid di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 1-0 vs Union Berlin, menang 3-0 vs Braga, menang 4-2 vs Napoli.

  • Madrid tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir di semua kompetisi (M6 S3 K0).

  • Madrid belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya di semua kompetisi musim ini (M14 S2 K0).

  • Madrid selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga kandang terakhirnya: 4-0 vs Girona, 1-0 vs Sevilla.

  • Leipzig di Liga Champions 2023/2024 sejauh ini: M4 S0 K3, gol 13-11.

  • Laga-laga tandang Leipzig di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 3-1 vs Young Boys, menang 2-1 vs Red Star, kalah 2-3 vs Man City.

  • Leipzig cuma menang 3 kali dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi (M3 S2 K5).

  • Leipzig selalu mencetak gol dalam 9 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Prediksi Skor Real Madrid vs RB Leipzig

Biasanya hal ini akan menjadi kenyataan bagi lawan Real Madrid setelah Los Blancos memenangkan leg pertama babak sistem gugur Liga Champions, dan hari Rabu seharusnya tidak berbeda mengingat performa buruk Leipzig sejak pergantian tahun.

Pasukan Rose pada akhirnya bisa saja membobol gawang Lunin jika penyelesaian akhir mereka lebih mirip dengan pertandingan akhir pekan lalu dibandingkan dengan leg pertama, namun tim Real Madrid yang bersemangat dapat membalas lebih keras lagi untuk memastikan tempat mereka di perempat final dan memenangkan pertandingan CL mereka yang kedelapan di pertandingan tersebut. berlari, menyamai rekor terpanjang mereka dalam satu kampanye.

Peluang Menang:

  • Real Madrid: 61%
  • Seri: 21%
  • RB Leipzig: 18%

Prediksi Skor:

Real Madrid 2-1 RB Leipzig
DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Real Sociedad vs Mallorca di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Live Streaming Real Madrid vs RB Leipzig

Live streaming SCTV antara Real Madrid vs RB Leipzig dalam jadwal leg 2 babak 16 besar UCL 2023/2024 dapat diakses melalui Vidio, pada Kamis (7/3/2024) mulai pukul 03.00 WIB. Tayangan Liga Champion 2023/2024 di Vidio, bisa didapatkan dengan mengaktifkan paket live streaming terlebih dahulu.

Link Live Streaming Real Madrid vs RB Leipzig:

 

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Persib vs PSIS pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak 16 Besar

Leg 1

Rabu, 14 Februari 2024

  • 03:00 WIB FC Copenhagen 1-3 Manchester City
  • 03:00 WIB RB Leipzig 0-1 Real Madrid

Kamis, 15 Februari 2024

  • 03:00 WIB PSG 2-0 Real Sociedad
  • 03:00 WIB Lazio 1-0 Bayern Munchen

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03:00 WIB Inter Milan 1-0 Atletico Madrid
  • 03:00 WIB PSV Eindhoven 1-1 Borussia Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03:00 WIB Porto 1-0 Arsenal
  • 03:00 WIB Napoli 1-1 Barcelona

 

Leg 2

Rabu, 6 Maret 2024

Kamis, 7 Maret 2024

Rabu, 13 Maret 2024

  • 03:00 WIB Arsenal vs Porto
  • 03:00 WIB Barcelona vs Napoli

Kamis, 14 Maret 2024

  • 03:00 WIB Atletico Madrid vs Inter Milan
  • 03:00 WIB Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven

 Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:999
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:52.222
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.127.40
Browser:Mozilla 5.0