Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Bayern Munchen vs Lazio di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Admin TB

06 Maret 2024 10:55:54

138 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Bayern Munchen akan menjamu Lazio dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Allianz Arena, Munchen. Pertandingan Bayern vs Lazio digelar pada Rabu, 6 Maret 2024 pukul 03.00 WIB Live streaming bisa ditonton via Vidio, Champions TV, juga live SCTV

Kedua tim masih sangat berpeluang untuk lolos ke perempat final, terutama karena Bayern Munchen dan Lazio sama-sama tidak konsisten pada beberapa laga terakhir.

Saat ini Bayern Munchen dalam posisi tertinggal agregat 0-1 dari Lazio. Ketika leg 1 lalu gol tunggal Ciro Immobile di Stadion Olimpico, Roma, berhasil mengantar kemenangan tipis untuk kubu tuan rumah. Gol tersebut jelas menjadi modal berharga bagi Lazio jelang laga leg 2.

Tak ada jalan lain bagi Bayern untuk merebut kemenangan di pertandingan leg 2. Tim asuhan Thomas Tuchel wajib menang dengan margin 2 gol, demi mengamankan tiket lolos ke perempat final.

Bayern Munchen kehilangan konsistensinya pada musim ini. Bahkan mereka kini tertinggal 10 poin dari penghuni puncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen. Dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi pun, Bayern Munchen sempat tiga kali kalah secara beruntun.

Itu pun termasuk kekalahan 0-1 saat Bayern Munchen datang ke ibu kota Italia untuk menghadapi Lazio dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Namun, Bayern Munchen cukup baik dalam dua pertandingan terakhir di Bundesliga, di mana mereka menang 2-1 atas RB Leipzig dan bermain imbang 2-2 melawan Freiburg.

Hal sedikit berbeda dialami Lazio. Klub Italia yang kini unggul 1-0 secara agregat atas Bayern Munchen itu, juga tercatat tiga kali kalah dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Bahkan dalam dua pertandingan terakhirnya di Serie A Liga Italia, Lazio selalu kalah, yaitu 1-2 dari Fiorentina dan 0-1 dari AC Milan. Dengan tren negatif itu, keunggulan 1-0 atas Bayern Munchen dari leg pertama 16 besar Liga Champions pun tak berarti banyak.

Bukan tidak mungkin Bayern Munchen akan bangkit dan meraih kemenangan atas Lazio dalam leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar di Allianz Arena kali ini.


Bayern Munchen vs Lazio di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024


 

Preview Bayern Munchen vs Lazio

Bayern Munchen mendapat tekanan berat jelang pertandingan leg 2 kontra Lazio. Tuan rumah dalam tren negatif usai rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. Die Roten hanya membukukan satu kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Kemenangan Bayern diperoleh saat menundukkan Leipzig 2-1 di Liga Jerman. Pada laga tersebut sejatinya Bayern juga nyaris gagal menang, jika tidak tertolong oleh gol Harry Kane pada masa injury time babak kedua.

Selebihnya Die Roten mesti menelan 3 kekalahan, termasuk saat tumbang di tangan Lazio pada leg 1 babak 16 besar UCL 2023/2024. Kemudian 1 laga berkesudahan imbang 2-2, ketika kontra Freiburg akhir pekan lalu di Liga Jerman.

Liga Champions menjadi salah satu harapan yang tersisa bagi Bayern Munchen di musim ini. Saat ini Bayern sudah tersingkir di ajang DFB Pokal, lalu tertinggal hingga 10 poin dari Bayer Leverkusen di Liga Jerman.

"Ini adalah soal energi, mentalitas, rasa lapar (kemenangan), dan seberapa kuat kami menginginkan kemenangan. Kami punya kualitas untuk membalikkan situasi," ucap salah satu pemain Bayern, Alphonso Davies, melalui laman resmi klub.

Satu hal yang mesti dicermati Bayern adalah peluang Lazio yang tidak akan bermain bertahan di laga ini. Wakil Italia diprediksi tidak akan bermain pasif demi mengamankan keunggulan agregat.

Bayern mesti belajar banyak dari laga pertama. Ketika itu secara statistik mereka dominan dengan 61 persen ball possession dan melepaskan 17 tembakan, tapi tak ada yang on target. Sementara Lazio meski hanya melakukan 11 tembakan, tapi bisa membuat 4 shots on target, dan menghasilkan 1 gol.

 Reaksi pemain Bayern Munich Harry Kane setelah peluang terbuang pada 1 Maret 2024. Foto: © Reuters
Reaksi pemain Bayern Munich Harry Kane setelah peluang terbuang pada 1 Maret 2024. Foto: © Reuters

"Kami harus bisa menciptakan banyak peluang dan memberikan 100 persen. Ketika kami mendapatkan peluang itu, kami harus bisa mencetak gol," imbuh Jamal Musiala.

Di sisi lain, Lazio sejatinya juga melakoni persiapan kurang optimal jelang laga ini. Tim asuhan Maurizio Sarri juga menelan 3 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir. Sedangkan sisa 2 laga lain bisa dimenangi.

Di ajang Liga Italia 2023/2024 akhir pekan lalu, Lazio kalah 0-1 ketika menjamu AC Milan. Biancoceleste mesti menyudahi laga dengan hanya 8 pemain, lantaran terkena ganjaran 3 kartu merah. Oleh karenanya di ajang UCL pekan ini, Lazio harus bisa bermain lebih bersih dan tidak mudah tersulut emosi.

 Manchester City vs Manchester United di Pekan ke-27 Premier League 2023/2024


 

Analisis Bayern Munchen vs Lazio

Setelah lolos di Grup A pada musim gugur, di mana mereka menduduki puncak klasemen dengan selisih delapan poin, Bayern Munich mungkin berharap bisa maju dengan tenang ke tahap akhir Liga Champions, namun mereka mengalami kemunduran serius di Stadio Olimpico, kalah 1-0.

Titik balik terjadi di pertengahan babak kedua dari pertandingan yang berlangsung sengit, ketika Dayot Upamecano dikeluarkan dari lapangan dan kebobolan penalti, sebelum kapten Lazio Ciro Immobile mengambil tindakan untuk melakukan konversi dengan tenang dari titik penalti.

Segera setelah itu, diumumkan bahwa bos Bayern Thomas Tuchel ditakdirkan untuk meninggalkan Bavaria di musim panas, karena masa pemerintahannya menuju ke arah akhir yang berpotensi berantakan.

Tuchel membawa Paris Saint-Germain ke final Liga Champions 2020 dan membawa Chelsea meraih hadiah utama satu tahun kemudian, tetapi waktunya di Munich tidak berjalan semulus itu: Die Roten membuntuti pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen dengan selisih 10 poin dan hanya memenangkan satu kemenangan. lima pertandingan terakhir mereka setelah hasil imbang 2-2 hari Jumat di Freiburg.

Terkenal karena kualitas golnya, termasuk dua gol cantik dari Jamal Musiala dan Mathys Tel , pertemuan mendebarkan di Black Forest semakin memupus harapan untuk mempertahankan gelar dan membuka pintu bagi Leverkusen untuk memperbesar keunggulan mereka.

Karena Bayern telah tersingkir dari DFB-Pokal dan kalah di DFL-Supercup dari Leipzig, prospek musim tanpa trofi tampak besar. Dengan trofi yang dipandang sebagai persyaratan di setiap musim, maka tekanan ada pada juara Eropa enam kali itu untuk melawan rintangan yang semakin kecil dan menjadi raja benua itu sekali lagi.

Raksasa Jerman ini sebelumnya hanya lolos satu kali dari selusin pertandingan terakhir mereka di tahap Liga Champions ini, dan juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang di kompetisi tersebut, di mana mereka telah menang 10 kali.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa melakukan comeback di leg kedua mungkin tidak semudah itu: Bayern tersingkir dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Champions ketika kalah di leg pertama.

 Ciro Immobile dari Lazio mencetak gol pertamanya dari titik penalti pada 14 Februari 2024. Foto: © Reuters
Ciro Immobile dari Lazio mencetak gol pertamanya dari titik penalti pada 14 Februari 2024. Foto: © Reuters

Kembali ke fase gugur Liga Champions setelah perjalanan penting melalui Grup E - puncaknya adalah gol penyeimbang Ivan Provedel yang tak terduga saat melawan Atletico Madrid - Lazio kini berjarak 90 menit, atau mungkin lebih, dari perempat final.

Pasukan Maurizio Sarri memastikan penampilan ketiga klub Roma di tahap akhir, dan penalti Immobile membuat mereka memimpin pertandingan menuju Bavaria.

Pada kedua kesempatan sebelumnya mereka mencapai titik ini di turnamen klub papan atas UEFA, Lazio tersingkir - oleh Valencia pada tahun 2000, dan kemudian Bayern Munich pada tahun 2021. Tiga tahun lalu, Bayern memenangkan kedua leg pertandingan babak 16 besar mereka, namun para penggemar Biancocelesti kini bisa bermimpi untuk menyingkirkan salah satu elite Eropa.

Di semua kompetisi kontinental, Lazio telah lolos dari 12 dari 13 pertandingan sistem gugur terakhir mereka setelah memenangkan leg pertama; namun, tim asuhan Sarri telah kalah dalam separuh pertandingan tandang mereka di Serie A musim ini dan cenderung tidak melakukan perjalanan dengan baik.

Masih di Coppa Italia, setelah mengamankan tempat di semifinal dengan mengalahkan rival sekotanya Roma, Lazio tertinggal di belakang enam besar Italia, menyusul kekalahan dari sesama pesaing Eropa Fiorentina, Bologna dan Atalanta BC bulan lalu.

Kekalahan telak dari AC Milan pada hari Jumat mengawali bulan Maret dengan cara yang menyedihkan, dan hilangnya disiplin yang membuat mereka harus bermain dengan delapan pemain tidak dapat diterima di Munich, di mana Biancocelesti mungkin akan menghadapi ujian terberat mereka musim ini.

  • Bentuk Liga Champions Bayern Munich: WWWDWL
  • Bentuk Bayern Munich (semua kompetisi): WLLLWD
  • Bentuk Liga Champions Lazio: WLWWLW
  • Bentuk Lazio (semua kompetisi): WWLWLL

 Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Berita Tim Bayern Munchen vs Lazio

Sementara Dayot Upamecano akan diskors karena kartu merahnya di Roma, Bayern Munich dapat menyambut kembali Matthijs de Ligt dari larangan Bundesliga pada hari Selasa.

 Dayot Upamecano dari Bayern Munich mendapat kartu merah pada 14 Februari 2024. Foto: © Reuters
Dayot Upamecano dari Bayern Munich mendapat kartu merah pada 14 Februari 2024. Foto: © Reuters

Thomas Tuchel masih harus absen panjang karena Sacha Boey (hamstring), Kingsley Coman (lutut), Noussair Mazraoui (hamstring) dan Bouna Sarr (lutut) semuanya tidak bisa diturunkan; Leroy Sane (selangkangan) dan Serge Gnabry (paha) bisa terlibat jika lolos fit.

Bintang muda Jamal Musiala akan tampil ke-30 di Liga Champions, sementara Mathys Tel mendapat kesempatan bermain di Bundesliga pertamanya musim ini pada Jumat malam – setelah 19 cameo sebagai pemain pengganti – dan juga bisa berperan sebagai pemeran pendukung Harry Kane .

Kane telah terlibat langsung dalam 19 gol dari sebanyak pertandingan kandang Liga Champions hingga saat ini. Namun, dia gagal mencetak gol satu kali pun dalam tiga penampilan sistem gugur di kandang sendiri.

Sementara itu, kapten Ciro Immobile adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lazio di kompetisi Eropa dengan 26 gol, meskipun striker Italia itu rata-rata hanya mencetak satu gol setiap 231 menit saat tandang, dibandingkan dengan satu gol setiap 85 menit di Stadio Olimpico. Dia akan menggantikan Taty Castellanos di lini depan.

Di lini tengah, Luis Alberto telah menciptakan peluang terbanyak (21) dan melakukan umpan terobosan terbanyak (62) dibandingkan pemain Lazio mana pun di Liga Champions musim ini.

Nicolo Rovella yang dimiliki Juventus dan bek tengah Spanyol Patric menjadi kekhawatiran utama tim tamu atas cederanya, namun Mattia Zaccagni baru-baru ini kembali beraksi dan menjadi bagian dari trio penyerang melawan Milan.

 Nottingham Forest vs Man United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024


 

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Lazio

Berikut ini Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen vs Lazio di Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024:

Bayern Munchen (4-2-3-1)

  • Line-up: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Kim Min-jae, Alphonso Davies; Aleksandar Pavlovic, Leon Goretzka; Mathys Tel, Thomas Muller, Jamal Musiala; Harry Kane.

  • Pelatih: Thomas Tuchel.

 

Lazio (4-3-3)

  • Line-up: Ivan Provedel; Adam Marusic, Mario Gila, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj; Matteo Guendouzi, Danilo Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

  • Pelatih: Maurizio Sarri.

 Chelsea vs Leeds United di Putaran 5 Piala FA 2023/2024


 

Head to Head dan Performa

Head to Head

  • Pertemuan: 3
  • Bayern Munchen menang: 2
  • Imbang: 0
  • Lazio menang: 1
  • Gol Bayern Munchen: 6
  • Gol Lazio: 3

3 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

  • 15/02/24 Lazio 1-0 Bayern Munchen (Liga Champions)
  • 18/03/24 Bayern Munchen 2-1 Lazio (Liga Champions)
  • 24/02/24 Lazio 1-4 Bayern Munchen (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

  • 11/02/24 Bayer Leverkusen 3-0 Bayern Munchen (Bundesliga)
  • 15/02/24 Lazio 1-0 Bayern Munchen (Liga Champions)
  • 18/02/24 Bochum 3-2 Bayern Munchen (Bundesliga)
  • 25/02/24 Bayern Munchen 2-1 RB Leipzig (Bundesliga)
  • 02/03/24 Freiburg 2-2 Bayern Munchen (Bundesliga

5 Pertandingan Terakhir Lazio

  • 15/02/24 Lazio 1-0 Bayern Munchen (Liga Champions)
  • 18/02/24 Lazio 1-2 Bologna (Serie A)
  • 23/02/24 Torino 0-2 Lazio (Serie A)
  • 27/02/24 Fiorentina 2-1 Lazio (Serie A)
  • 02/03/24 Lazio 0-1 AC Milan (Serie A)

 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Statistik Bayern Munchen vs Lazio

  • Bayern di Liga Champions 2023/2024 sejauh ini: M5 S1 K1, gol 12-7.

  • Laga-laga kandang Bayern di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 4-3 vs MU, menang 2-1 vs Galatasaray, seri 0-0 vs Copenhagen.

  • Bayern cuma menang 4 kali dalam 9 laga terakhir di semua kompetisi (M4 S1 K4).

  • Bayern selalu gagal nirbobol dalam 7 laga terakhir di semua kompetisi.

  • Bayern selalu menang dalam 3 laga kandang terakhir: 1-0 vs Union Berlin, 3-1 vs Gladbach, 2-1 vs Leipzig.

  • Lazio di Liga Champions 2023/2024 sejauh ini: M4 S1 K2, gol 8-7.

  • Laga-laga tandang Lazio di fase grup Liga Champions musim ini: Menang 2-1 vs Celtic, kalah 1-3 vs Feyenoord, kalah 0-2 vs Atletico.

  • Lazio cuma menang 3 kali dalam 9 laga terakhir di semua kompetisi (M3 S1 K5).

  • Lazio selalu mencetak gol dalam 6 laga tandang terakhir di semua kompetisi

 Real Sociedad vs Mallorca di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024


 

Prediksi Skor Bayern Munchen vs Lazio

Tidak ada tim yang menikmati performa terbaik mereka, namun pertandingan pembuka bulan lalu menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu cocok seperti yang diperkirakan banyak pakar.

Lazio tampil lebih baik di Liga Champions dibandingkan di Serie A musim ini.

Namun jarang tampil baik di laga tandang, bahkan Bayern yang gagal seharusnya mempunyai daya tembak yang cukup untuk mengambil keuntungan.

Meski mengantongi modal kurang apik, Bayern Munchen diprediksi mampu memetik kemenangan dan lolos ke perempat final Liga Champions 2023-2024.

Peluang Menang:

  • Bayern Munchen: 75%
  • Seri: 15%
  • Lazio: 10%

Prediksi Skor:

Bayern Munchen 3-1 Lazio
DISCLAIMER: Pembahasan ini hanya bersifat prediksi bisa salah atau benar.

 Persib vs PSIS pada Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-2024


 

Live Streaming Bayern Munchen vs Lazio

Jika tidak ada perubahan, live streaming SCTV antara Bayern Munchen vs Lazio dalam jadwal leg 2 babak 16 besar UCL 2023/24 bisa ditonton melalui Vidio, pada Rabu (6/3/2024) jam tayang 03.00 WIB.

Untuk menonton tayangan UCL 2023/2024 di Vidio, penggemar sepak bola perlu mengikuti paket berlangganan terlebih dulu. Pihak Vidio menyediakan aneka paket berlangganan yang bisa dipilih.

Link Live Streaming Bayern Munchen vs Lazio Link Live Streaming Bayern Munchen vs Lazio:

Link Live Streaming Bayern Munchen vs Lazio - Vidio Link Live Streaming Bayern Munchen vs Lazio - SCTV

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi dan live streaming yang menayangkan Liga Champion (UCL) 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Chelsea vs Liverpool di Final Carabao Cup 2023-2024


 

Jadwal Liga Champions 2023/2024

Babak 16 Besar

Leg 1

Rabu, 14 Februari 2024

  • 03:00 WIB FC Copenhagen 1-3 Manchester City
  • 03:00 WIB RB Leipzig 0-1 Real Madrid

Kamis, 15 Februari 2024

  • 03:00 WIB PSG 2-0 Real Sociedad
  • 03:00 WIB Lazio 1-0 Bayern Munchen

Rabu, 21 Februari 2024

  • 03:00 WIB Inter Milan 1-0 Atletico Madrid
  • 03:00 WIB PSV Eindhoven 1-1 Borussia Dortmund

Kamis, 22 Februari 2024

  • 03:00 WIB Porto 1-0 Arsenal
  • 03:00 WIB Napoli 1-1 Barcelona

 

Leg 2

Rabu, 6 Maret 2024

Kamis, 7 Maret 2024

  • 03:00 WIB Manchester City vs FC Copenhagen
  • 03:00 WIB Real Madrid vs RB Leipzig

Rabu, 13 Maret 2024

  • 03:00 WIB Arsenal vs Porto
  • 03:00 WIB Barcelona vs Napoli

Kamis, 14 Maret 2024

  • 03:00 WIB Atletico Madrid vs Inter Milan
  • 03:00 WIB Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven

 Jadwal Liga Champions 2023-2024 Lengkap

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.855
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:56.078
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.127.74
Browser:Mozilla 5.0