Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs Brighton pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023-2024

Admin TB

20 Oktober 2023 09:28:48

394 Kali Dibaca

Pertadingan antara Manchester City vs Brighton pada pekan ke-9 Premier League 2023/2024 akan digelar di Etihad Stadium kick-off Sabtu, 21 Oktober 2023, jam 21:00 WIB, live di Champions TV 5 dan live streaming di Vidio.

Sebelum jeda internasional kemarin, Man City dipaksa menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Sang juara bertahan takluk 1-2 di kandang Wolverhampton dan menyerah 0-1 di markas Arsenal.

Laga kandang melawan Brighton nanti adalah laga yang perlu dioptimalkan oleh anak-anak asuh Josep Guardiola untuk kembali ke trek yang benar.

Di laga terakhirnya, gol-gol Simon Adingra dan Lewis Dunk tak cukup untuk membawa Brighton mengalahkan Liverpool di kandang. Pasukan Roberto De Zerbi harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Man City masih sempurna dalam laga-laga kandangnya di Premier League musim ini. Mereka sudah menundukkan Newcastle 1-0, menghajar Fulham 5-1, dan membungkam Nottingham Forest 2-0.

Namun, Man City harus mewaspadai Brighton. Salah satu alasannya adalah karena Brighton merupakan tim tertajam sejauh ini dengan torehan 21 gol mereka.

Prediksi Manchester City vs Brighton pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023-2024


Preview Manchester City vs Brighton


Manchester City vs Brighton - Matchweek 9 Premier League 2023-24

Manchester City jelas bertekad merebut poin penuh, karena pada matchday sebelumnya terpaksa kehilangan puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024. The Citizens disalip Tottenham dengan keunggulan 2 angka, selepas pekan ke-8 lalu tumbang 1-0 di markas Arsenal.

Kekalahan dari The Gunners sekaligus memperpanjang tren minor Man City, yang mesti menelan 3 kekalahan dari 5 laga terakhir. Situasi ini tentu harus segera diakhiri.

Di sisi lain, Brighton punya tren nyaris serupa. Sempat tampil bagus pada awal musim, The Seagulls kini justru belum bisa membukukan kemenangan dalam 4 laga beruntun di semua kompetisi, yakni 2 imbang dan 2 kalah. Termasuk bermain seri 2-2 kontra Liverpool sebelum jeda internasional.

Terlepas dari itu, kans Brighton untuk kembali meramaikan persaingan di papan atas masih tetap terbuka. The Seagulls (16 poin) kini duduk di tangga 6 klasemen EPL, hanya tertinggal 2 angka dari Man City.

Man City mengincar misi kebangkitan di Liga Inggris pekan ini. Tambahan amunisi didapat The Citizens, dengan bisa kembali memainkan Rodri. Salah satu gelandang andalan tersebut sempat absen dalam 3 laga terakhir di Liga Inggris, usai terkena kartu merah ketika melawan Nottingham Forest.

The Citizens selalu menelan kekalahan dalam 3 laga tanpa Rodri. Hal itu membuktikan betapa penting peran gelandang asal Spanyol tersebut di sektor tengah Man City. Terlebih skuad asuhan Pep Guardiola juga sudah kehilangan pemain kunci lain, Kevin de Bruyne, yang absen karena cedera.

Di EPL musim ini Rodri punya statistik yang relatif bagus. Ia masuk dalam jajaran pemain yang memiliki passing sukses tertinggi, mencapai 95 persen dengan 102,7 operan per laga.

Dari segi pertahanan, Rodri adalah gelandang dengan clearance tertinggi, dengan torehan 1,2 sapuan per laga. Kemudian 4,3 ground duel per laga, juga menorehkan jumlah 1,2 duel udara per laga. Statistik whoscored memberikan rating 7,62 untuk Rodri. Angka tersebut menjadi yang tertinggi di timnya.

Selain punya peluang dari kembalinya Rodri, kubu Man City juga dituntut untuk segera memulihkan mental bertanding tim. Salah satu pemain City, Manuel Akanji, menyebut bahwa penurunan tren performa sempat memanaskan ruang ganti tim.

Bukan tugas mudah bagi City untuk memulihkan kepercayaan diri tim, terlebih mereka juga baru saja melalui jeda internasional selama 2 pekan. Namun demikian Akanji meyakini dukungan fans dalam laga home pekan ini bisa jadi modal bagus.

“Memang tidak mudah, kami harus menuju jeda internasional, mudah-mudahan kami bisa sedikit mendapatkan kepercayaan diri,” ucap Akanji jelang duel kontra Brighton, dikutip dari Manchester Evening News.

“[Sisi bagusnya] Kami punya pertandingan di akhir pekan [ini] di kandang bersama pendukung kami, dan mudah-mudahan kami bisa menunjukkan performa bagus serta mendapatkan hasil terbaik,” imbuhnya.

Di kubu seberang, Brighton saat ini justru harap-harap cemas dengan ancaman kepincangan pemain. Winger andalan, Kaoru Mitoma, diragukan tampil karena sakit dan belum ada konfirmasi lebih lanjut.

Potensi absennya Mitoma bisa jadi hambatan. Pasalnya ia jadi salah satu pemain kunci Brighton dalam 2 musim terakhir. Awal musim ini pemain berkebangsaan Jepang itu sudah berkontribusi dalam terciptanya 6 gol, yakni 3 gol dan 3 assist. Dalam periode 2 pekan lalu Mitoma juga absen membela Timnas Jepang di FIFA matchday bulan Oktober 2023

Mitoma berpotensi menambah daftar pemain The Seagulls yang harus menepi. Brighton sejauh ini juga sudah punya sejumlah pemain cedera, yakni Julio Enciso (cedera lutut), Jakub Moder (cedera lutut), dan Pervis Estupinan (cedera hamstring). Ada pula Tariq Lamptey dan James Milner punya masalah kebugaran.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio


Analisis Man City vs Brighton

Sementara The Citizens berusaha menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di divisi teratas untuk pertama kalinya sejak 2016. The Seagulls berharap untuk mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Jeda internasional di bulan Oktober bisa dibilang merupakan saat yang tepat bagi Man City untuk mengulang kembali performa mereka menyusul rentetan tiga kekalahan dalam empat pertandingan di semua kompetisi yang tidak biasa.

Kemenangan 3-1 di fase grup Liga Champions atas RB Leipzig menjadi satu-satunya kesuksesan yang dirayakan selama empat pertandingan terakhir minggu.

Setelah kalah melawan Newcastle United di Piala EFL dan kemudian Wolverhampton Wanderers di Liga Premier.

City berharap kemenangan mereka atas Leipzig akan menjadi katalis untuk mengubah nasib mereka menuju pertarungan papan atas melawan Arsenal.

Namun, penampilan lamban dan gol telat dari Gabriel Martinelli yang terdefleksi pada akhirnya menghasilkan kekalahan tipis 1-0 di London Utara, membuat The Citizens mengalami kekalahan liga berturut-turut untuk kedua kalinya di bawah asuhan manajer Pep Guardiola.

Hanya satu tembakan tepat sasaran yang dicatatkan oleh Man City saat melawan The Gunners, tembakan paling sedikit yang pernah dihasilkan tim Guardiola dalam pertandingan liga selama lebih dari satu dekade, dan juara bertahan divisi teratas kini mendapati diri mereka duduk di urutan ketiga klasemen. terpaut dua poin dari Arsenal dan Tottenham Hotspur setelah delapan pertandingan.

Penurunan performa domestik City bertepatan dengan absennya Rodri yang terkena skorsing, sementara rekor tajam Erling Haaland di depan gawang sempat terhenti sebelum ia mulai bertugas dalam tugas internasional bersama Norwegia. Meski demikian, Guardiola yakin timnya “akan kembali lebih kuat” saat mereka terus mengejar gelar Liga Premier keempat berturut-turut yang memecahkan rekor.

Setelah mengalami keterpurukan baru-baru ini dalam empat pertandingan tandang berturut-turut, Man City pasti akan menyambut kembalinya akhir pekan ini ke Etihad di mana mereka telah memenangkan masing-masing dari 20 pertandingan terakhir mereka di semua turnamen – sebuah rekor klub – mencetak 65 gol dan hanya kebobolan 10 dalam prosesnya.

The Citizens juga memiliki rekor mengesankan melawan Brighton karena mereka tidak pernah kalah dalam 13 pertemuan kandang sebelumnya di liga, menang 11 kali dan seri dua kali; City selalu memenangkan sembilan pertemuan kandang terakhir mereka dengan Seagulls dengan skor agregat 24-3, termasuk kemenangan 3-1 musim lalu.

Brighton juga mengalami penurunan performa selama sebulan terakhir, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, meskipun Roberto De Zerbi akan mengambil sisi positif dari timnya yang menyelamatkan hasil imbang 2-2 dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Marseille dan Liverpool. masing-masing di Liga Europa dan Liga Premier.

Liverpool berada di jalur untuk mengklaim ketiga poin di pantai Selatan berkat dua gol Mohamed Salah, tetapi kapten Seagulls Lewis Dunk memulihkan keseimbangan 12 menit sebelum pertandingan usai untuk merebut satu poin dari pertemuan yang menarik – hasil imbang liga pertama mereka musim ini setelah lima kemenangan. dan dua kekalahan dalam tujuh pertandingan pembukaan mereka.

Meskipun Brighton pantas menerima banyak pujian atas penampilan memukau mereka dalam penguasaan bola, kelemahan pertahanan terlihat jelas sepanjang musim ini karena mereka gagal mencatatkan clean sheet di salah satu dari 11 pertandingan mereka di semua turnamen; sejak kemenangan 3-0 di Arsenal pada pertengahan Mei, Seagulls tidak pernah mencatatkan clean sheet.

Brighton memasuki pertandingan hari Sabtu di Etihad setelah gagal memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka, tetapi pasukan De Zerbi telah mengklaim poin maksimal di Manchester musim ini ketika mereka meraih kemenangan mengesankan 3-1 di Manchester United pada bulan September.

The Seagulls, yang duduk di urutan keenam klasemen Liga Premier, hanya pernah mengalahkan Man City sekali dalam pertandingan liga, mengklaim kemenangan kandang 3-2 pada Mei 2021 – meskipun setelah The Citizens dinobatkan sebagai juara – dan mereka akan termotivasi oleh prospek meraih kemenangan lagi akhir pekan ini karena itu akan membantu mereka melampaui tim asuhan Guardiola yang duduk di posisi ketiga.

  • Enam Pertandingan Terakhir Manchester City: W-W-W-W-L-L
  • Enam Pertandingan Terakhir Brighton: L-W-W-W-L-D

Prediksi Galatasaray vs Bayern pada Matchday 3 Liga Champions 2023-2024


Susunan Pemain Man City vs Brighton

Man City berpeluang menurunkan skuad terbaik dalam jadwal Liga Inggris 2023-2024 pekan ini. Kendati masih kehilangan De Bruyne, namun Rodri bisa kembali diandalkan di lini tengah.

Kebangkitan juga diharapkan datang dari top skor sementara EPL 2023-2024, Erling Haaland (8 gol). Sampai saat ini Haaland belum mencetak gol dalam 3 laga terbaru bersama City. Namun demikian Haaland sanggup mencetak 2 gol dari 2 laga yang dilakoni bersama Timnas Norwegia sepanjang FIFA matchday bulan Oktober 2023.

Brighton berpeluang kehilangan sejumlah nama kunci. Kaoru Mitoma diragukan tampil, juga sejumlah pemain kunci lain seperti Julio Enciso hingga Pervis Estupinan yang berpeluang masih absen.

Berikut ini prediksi susunan pemain Manchester City vs Brighton:

Manchester City Manchester City (3-2-4-1)

  • Line-up: Ederson Moraes; Kyle Walker, Rúben Dias. Joško Gvardiol; Manuel Akanji, Rodri; Bernardo Silva, Mateo Kovačić; Julián Álvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.
  • Info Tim: De Bruyne (cedera).

Brighton Brighton (4-2-3-1)

  • Line-up: Jason Steele; Joël Veltman, Lewis Dunk, Igor Júlio, Carlos Baleba; Mahmoud Dahoud, Pascal Groß; Solly March, João Pedro, Ansu Fati; Evan Ferguson.
  • Pelatih: Roberto De Zerbi.
  • Info Tim: Enciso (cedera), Estupinan (cedera), Moder (meragukan), Milner (meragukan).

Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024


Head to Head Man City vs Brighton

Manchester City unggul atas Brighton dalam 5 perjumpaan terakhir. The Citizens merebut 3 kemenangan, 1 kekalahan, dan 1 imbang. Hasil seri terjadi pada pertemuan terakhir bulan Mei 2023.

5 Pertemuan Terakhir

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-K-K-M-K)

  • 23-09-23 Man City 2-0 Forest (Premier League)
  • 28-09-23 Newcastle 1-0 Man City (EFL Cup)
  • 30-09-23 Wolverhampton 2-1 Man City (Premier League)
  • 05-10-23 Leipzig 1-3 Man City (Liga Champions)
  • 08-10-23 Arsenal 1-0 Man City (Premier League).

5 Pertandingan Terakhir Brighton (M-K-K-S-S)

  • 24-09-23 Brighton 3-1 Bournemouth (Premier League)
  • 28-09-23 Chelsea 1-0 Brighton (EFL Cup)
  • 30-09-23 Aston Villa 6-1 Brighton (Premier League)
  • 05-10-23 Marseille 2-2 Brighton (Liga Europa)
  • 08-10-23 Brighton 2-2 Liverpool (Premier League).

Hasil Brunei vs Timnas Indonesia di leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia


Statistik Manchester City vs Brighton

  • Man City selalu menang dalam laga-laga kandangnya vs Brighton di Premier League sejauh ini (M6 S0 K0).

  • Man City selalu mencetak minimal 3 gol dalam 3 dari 4 laga kandang terakhir vs Brighton di Premier League.

  • Man City cuma kebobolan total 1 gol dalam 5 laga kandang terakhir vs Brighton di Premier League.

  • Man City selalu kalah dengan margin 1 gol dalam 2 laga terakhir di Premier League.

  • Man City selalu menang dalam 3 laga kandangnya di Premier League musim ini: 1-0 vs Newcastle, 5-1 vs Fulham, 2-0 vs Forest.

  • Brighton sudah mencetak total 21 gol dan kebobolan 16 gol di Premier League musim ini, sedangkan Man City 17-6.

  • Brighton sudah kebobolan 8 gol dalam 3 laga kandangnya di Premier League musim ini: menang 4-1 vs Wolverhampton, menang 3-1 vs MU, kalah 1-6 vs Aston Villa.

Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Portugal pada Matchday 8 Kualifikasi EURO 2024


Prediksi Skor Man City vs Brighton

Dalam prediksi Manchester City vs Brighton kali ini. Sebuah pertandingan yang menarik dan menghibur sedang berlangsung antara dua tim Premier League yang paling menarik untuk ditonton, dilatih oleh dua manajer paling inovatif dalam permainan ini, dan sulit untuk membayangkan pertandingan ini tanpa gol di kedua tim.

Pendekatan Brighton yang haus penguasaan bola di musim baru ini memberikan keuntungan di lini serang, namun lini belakang mereka terbuka lebar dan hal ini bisa merugikan tim Man City yang bersemangat dan ingin bangkit dari keterpurukan mereka baru-baru ini dengan kemenangan di tanah rumah.

Peluang Menang:

Manchester City Seri Brighton
68% 17% 15%
 
Prediksi Skor: Manchester City 3-1 Brighton.

Prediksi Denmark vs Kazakhstan pada Matchday 7 Kualifikasi EURO 2024


Live Streaming Man City vs Brighton

Live streaming Manchester City vs Brighton dalam jadwal Liga Inggris 2023/2024 pekan 9 dapat disaksikan via Vidio, pada Sabtu (21/10/2023) pukul 21.00 WIB.

Akses Liga Inggris 2023-2024 di Vidio bisa didapat dengan mengaktifkan paket streaming Vidio Premier Diamond. Harga paket tersedia mulai Rp59 ribu/bulan (mobile only), Rp429 ribu/tahun (mobile only), Rp99 ribu/bulan (all device), dan Rp749 ribu/tahun (all device).

Link Live Streaming Manchester City vs Brighton   Link Live Streaming Manchester City vs Brighton:

Link Live Streaming Manchester City vs Brighton

Prediksi Italia vs Malta pada Matchday 7 Kualifikasi EURO 2024


Jadwal Liga Inggris 2023/2024

Pekan Ke-9

Sabtu, 21 Oktober 2023

  • 18:30 WIB - Liverpool vs Everton - Vidio
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Wolverhampton - Vidio
  • 21:00 WIB - Brentford vs Burnley - Vidio
  • 21:00 WIB - Manchester City vs Brighton - Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Newcastle vs Crystal Palace - Moji, Champions TV 6, Vidio
  • 21:00 WIB - Nottingham Forest vs Luton Town - Vidio
  • 23:30 WIB - Chelsea vs Arsenal - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Minggu, 22 Oktober 2023

  • 02:00 WIB - Sheffield United vs Manchester United - Champions TV 5, Vidio
  • 22:30 WIB - Aston Villa vs West Ham - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Selasa, 24 Oktober 2023

  • 02:00 WIB - Tottenham vs Fulham - Champions TV 5, Vidio

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio


Klasemen Liga Inggris 2023/2024

 
 

Highlights 


Pertandingan minggu ke-32 Premier League 2022/23 mempertemukan Brighton vs Man City di Stadion Falmer, Kamis (25/05/2023).

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:6.131
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:65.235
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.21
Browser:Mozilla 5.0